Selasa, 11 November 2008

Coremap Propinsi Sultra Melakukan Penyusunan Renstra

Bertempat di Hotel Aden Kendari pada tangal 10 Nopember 2008 Coremap Sultra melakukan Rapat Penyususnan Rencana Strategi (Renstra) Lanjutan Pengelolaan Terumbuk Karang Provinsi Sulawesi Tenggara. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tenggara Bapak Hotman Hutauruk, A.Pi, SH, M.Si.

Peserta rapat dari berbagai elemen seperti dari Dinas DKP Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Bapedaldal Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Aparat penegak Hukum (TNI AL dan satker PSDKP Kendari), Kalangan Akademis dan LSM.

Pembahasan materi dan tanya jawab dilakukan oleh pemateri Prof. DR. Budimawan, DEA membawakan materi Urgensi Terumbu Karang dalam pengelolan terumbu karang dan Ahmad Faizal, ST, M.Si dengan materi Pembahasan draft Restra Terumbu Karang Sultra.

Pelaksanaan Rapat ini Coremap Sultra bekerjasama dengan Yayasan Pelestarian Laut dan Pantai (Marine and Coastal Conservation Faundation) yang merupakan salah satu LSM yang melakukan Identifikasi Kerusakan Terumbuk karang di Perairan Pulau Saponda, Identifikasi Illegal Fishing di Perairan Wawonii dan melakukan Pemetaan wilayah Illegal Fishing di Perairan Sulawesi Tenggara.

Tidak ada komentar: