Jumat, 16 Agustus 2013

Pelajar dan Mahasiswa Bersihkan Pantai Tanjung Bira

12 08 2013 pantai tanjung bira
Ikatan Pelajar Mahasiswa Bulukumba Komisariat Bontobahari (IPMAH Bontobahari) membersihkan Pantai Tanjung Bira, Kab. Bulukumba Sulawesi Selatan, Minggu (11/08/2013). FOTO : IPMAH Bontobahari.

BULUKUMBA, KabarKampus—Pantai Tanjung Bira memiliki lansekap alam yang indah. Pantai ini selalu menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara. Namun sayang pantai yang indah ini sering kotor akibat ulah wisatawan yang tak mau menjaga kebersihan pantai.
Kondisi inilah yang membuat Ikatan Pelajar Mahasiswa Bulukumba Komisariat Bontobahari atau yang biasa disingkat IPMAH Bontobahari bekerja sama kerukunan Pelajar Mahasiswa Bira (KPMB-Bira) dan Kerukunan Pelajar Mahasiswa Ara-Lembanna (KEPMA Ara-Lembanna), untuk membersihkan Pantai Tanjung Bira.
Sekitar 50 orang terdiri dari pelajar dan mahasiswa melaksanakan kegiatan yang mengusung tema “Mari Bersama Peduli Kebersihan Pantai” pada hari Minggu, 11 Agustus 2013. Selain mengumpulkan sampah yang berserakan mereka juga memberikan informasi kepada pengunjung untuk turut menjaga kebersihan pantai.
Generasi muda ini pun membawa poster yang berisi ajakan memelihara Pantai Tanjung Bira.
“Untunglah para wisatawan juga ikut terlibat dalam kegiatan ini,” ujar Nirwan Klaners, ketua panitia kegiatan. Menurut Nirwan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran para wisatawan untuk menjaga kelestarian Pantai Tanjung Bira yang indah. Ia dan rekan-rekannya berharap anugerah Tuhan berupa pantai indah di Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Bulukumba ini dapat terus terjaga.
Pantai Tanjung Bira adalah salah satu pantai terindah yang dimiliki Indonesia. Di pantai ini pasirnya putih berkilau. Sementara air lautnya bening. Warga Sulawesi Selatan sering mengunjungi pantai bila musim liburan atau hari-hari besar. Bahkan wisatawan mancanegara pun sering terlihat menghabiskan waktunya di pantai ini.
Bagaimana kondisi wisata alam di tempat kaka? [] 

http://kabarkampus.com/2013/08/pelajar-dan-mahasiswa-bersihkan-pantai-tanjung-bira/

Tidak ada komentar: